Cara Download Theme Mozilla Firefox

# Ingin mengubah tampilan dari Mozilla Firefox Anda? Download saja theme Mozilla Firefox dan pasang di browser kesayangan Anda tersebut!

Cara Download Theme Mozilla Firefox – Prolog

Bagi anda pecinta dunia maya pasti sudah sangat mengenal browser yang satu ini. Ya, Mozilla Firefox. Hampir di setiap komputer termasuk komputer di warnet, terinstall Mozilla Firefox. Sebuah web browser gratisan salah satunya karena sifatnya yang open source, handal dan tentunya paling banyak digunakan para pecinta dunia maya untuk berselancar di internet karena berbagai macam kelebihan yang dimiliki oleh Mozilla Firefox ini. Bahkan Firefox ini dapat diinstall di lintas platform, alias bisa diinstall di sistem operasi Windows ataupun sistem operasi Linux. Di beberapa “jenis” Linux, Mozilla Firefox bahkan sudah terinstall dengan sendirinya seperti halnya browser Internet Explorer yang sudah ikut terinstall saat kita menerapkan sistem operasi Windows.

Tampilan Mozilla Firefox yang khas sebagaimana tersirat pada namanya yang terdiri dari gambar rubah melingkari globe (dunia) dan warna dasarnya merah bata, ternyata dapat diubah sesuai dengan tema yang anda inginkan. Themes untuk Firefox ini tersedia cukup banyak (dan gratis seperti halnya Firefox yang juga tersedia secara gratis untuk digunakan siapapun yang ingin berselancar di dunia maya). Themes untuk Firefox sendiri tersedia sebagai sebuah add-on untuk firefox yang nantinya dapat mengubah tampilan visual dari browser keren ini.

Ada beberapa situs yang menyediakan themes untuk firefox. Akan tetapi cara yang paling mudah untuk mendapatkan themes untuk Firefox ini adalah dengan mengunjungi situs resmi add-on theme Mozilla Firefox yang menyediakan beragam jenis themes untuk Firefox berikut versi Firefox yang kompatibel dengan themes yang tersedia. Hal ini memudahkan terutama masalah kompatibilitas karena themes yang tidak kompatibel dengan versi Firefox tertentu tidak akan berjalan dengan baik pada Firefox tersebut sehingga informasi mengenai versi Firefox yang didukung amatlah penting.

Karenanya, pada tutorial kali ini kami akan membahas cara untuk melakukan download theme Mozilla Firefox dari website resmi Mozilla Sendiri.

Cara Download Theme Mozilla Firefox – Langkah Pengerjaan

Di halaman add-on Firefox, anda dapat memilih themes untuk Firefox yang anda inginkan berdasarkan kategori yang ada di menu sebelah kiri. Cari dan tentukan themes yang ingin anda terapkan untuk firefox anda. Berikut langkah yang dapat anda ikuti untuk menerapkan themes untuk firefox yang anda sayangi. Langkahnya hampir sama dengan langkah untuk menginstall add-on pada Firefox.

  • Buka addons.mozilla.org/en-US/firefox/themes
  • Pilih tema yang ingin anda terapkan, lalu pada popup yang tersedia pilih opsi untuk “Add To Firefox” yang akan membuat Firefox mendownload theme tersebut untuk Anda. Pada contoh kita akan memakai theme “Walnut”

Download Theme Mozilla Firefox - Walnut Add

  • Setelah anda mengklik tombol “Add to Firefox”, akan muncul sebuah popup window yang berisi notifikasi konfirmasi untuk menginstall themes untuk firefox anda.

Klik tombol “Install Now”, maka akan muncul progress mengenai instalasi themes untuk firefox anda

Download Theme Mozilla Firefox - Walnut Install 

  • Setelah proses instalasi selesai, anda akan diminta untuk me-restart Firefox anda untuk menyelesaikan dan menyempurnakan penerapan instalasi themes untuk Firefox. Ikuti perintah tersebut, dan restart Mozilla Firefox Anda.

Setelah restart firefox selesai, tampilan Firefox anda berubah sesuai theme yang anda pilih dan install tadi

Download Theme Mozilla Firefox - Walnut New 

Cara Download Theme Mozilla Firefox – Penutup

Mudah bukan untuk mengganti theme tampilan firefox anda? Jika anda sudah mulai bosan dengan tampilan firefox anda sekarang, anda dapat mengulangi langkah di atas dan memilih theme baru. Jika anda bermaksud mengembalikan tampilan Mozilla Firefox anda ke tampilan semula alias tampilan default-nya, anda tinggal menonaktifkan themes yang telah terinstall pada firefox anda dan kembalikan pengaturan firefox ke pengaturan semula, maka anda akan mendapati kembali tampilan awal Mozilla Firefox kesayangan anda.

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *