Cara Mengambil Screenshots Blackberry | Cara Screenshot Bb Davis

Cara Screenshot Bb Amstrong Cara Screenshot Bb Davis Cara Screenshot Hp Bb Davis Cara Screenshot Hp Bb Amstrong Cara Screenshot Hp Blackberry Amstrong

Siapa di antara Anda yang tidak mengenal perangkat BlackBerry? Alat komunikasi yang satu ini kini memiliki jutaan pengguna dan telah menjadi alat komunikasi “standar” untuk berbagai bentuk komunikasi.

Seperti yang kita ketahui, selain dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan juga mengirimkan SMS (Short Message Service), BlackBerry juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan instan dengan menggunakan fasilitas BBM (BlackBerry Messenger) yang dimilikinya. Hal ini menjadikan BlackBerry perangkat komunikasi yang memudahkan dan praktis bagi penggunanya, khususnya kalangan bisnis.

Selain dapat digunakan sebagai alat komunikasi, BlackBerry juga dapat Anda gunakan untuk berbagai hal lainnya seperti mengambil foto, membuat video, menjelajah dunia maya alias mengakses internet, dan lain-lain. Fitur-fitur yang dimilikinya tersebut membuat BlackBerry diterima oleh masyarakat, dan membuatnya menjadi salah satu pilihan alat komunikasi yang utama saat ini.

Bagi Anda pengguna BlackBerry yang juga gemar mengutak-atik perangkat tersebut, dan juga gemar menuliskan artikel mengenai segala hal yang berkaitan dengan BlackBerry, terkadang Anda mungkin ingin mengabadikan tampilan layar (screenshot) pada suatu keadaan tertentu. Screenshot ini berguna untuk menunjukkan keadaan layar monitor, sehingga pembaca artikel dapat mengetahui keadaan yang sebenarnya tanpa perlu mengira-ngira.

Cara Mengambil Screenshots Blackberry – BB Screenshooter

Namun sayangnya, secara default perangkat BlackBerry tidak menyediakan fitur ini, sehingga Anda harus mencari cara alternatif untuk melakukannya. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan Command Prompt dan aplikasi BB Screenshoter untuk mewujudkan hal ini. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda dapat mengabadikan gambar screenshot untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Mengambil Screenshots Blackberry - BlackBerryWalaupun terbilang cukup memudahkan, namun menggunakan Command Prompt dan juga aplikasi BB Screenshoter tetap memiliki kelemahan, di mana aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis desktop. Artinya, Anda harus terhubung pada komputer untuk memperoleh hasil screenshot yang diinginkan. Ketika Anda sedang tidak berada di depan komputer, tentu hal ini akan cukup merepotkan.

Cara Mengambil Screenshots Blackberry – Capture It

Cara Mengambil Screenshots Blackberry - CaptureItTapi sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena terdapat sebuah alternatif lain yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Capture It. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan komputer hanya untuk membuat screenshot pada perangkat BlackBerry.

Penasaran mengetahui bagaimana cara melakukannya? Apa yang perlu Anda lakukan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Pertama-tama, Anda dapat terlebih dulu mengakses alamat situs m.thetechmogul.com (Anda dapat mengaksesnya langsung dari perangkat BlackBerry), untuk kemudian menginstal aplikasi Capture It. Aplikasi ini bukanlah merupakan aplikasi yang besar, sehingga proses download dan instalasi akan berjalan relatif cepat (tergantung pada koneksi yang digunakan).

Mungkin Anda bertanya-tanya, berapakah biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan aplikasi ini? Tidak ada, karena Capture It tersedia secara gratis alias cuma-cuma untuk semua orang yang ingin menggunakannya. Istimewanya lagi, aplikasi Capture It juga tergolong sebagai aplikasi yang mudah digunakan. Sangat menarik, bukan?

Setelah Anda mendownload dan menginstal aplikasi screen capture ini, maka akan terdapat opsi baru pada perangkat BlackBerry Anda. Ya, akan muncul opsi pilihan “Capture It” pada daftar menu, yang dapat Anda gunakan untuk membuat screenshot secara instan. Ketika Anda ingin membuat sebuah screenshot, pilih opsi tersebut, dan tunggu hingga aplikasi ini selesai melakukannya untuk Anda (ditandai dengan adanya getaran pada ponsel Anda).

Alternatif cara mengambil screenshots BlackBerry lainnya, Anda juga dapat membuat sebuah tombol pintas (shortcut) untuk memudahkan Anda ketika membuat screenshot. Dengan membuat tombol pintas, maka Anda cukup menekan tombol yang telah ditentukan tanpa perlu mengakses menu. Dengan begitu, Anda dapat membuat screenshot secara lebih mudah dan cepat.

Cara Mengambil Screenshots Blackberry – Kesimpulan

Mengambil sebuah screenshot dari Blackberry kini bukanlah sebuah pekerjaan yang sulit dilakukan. Ada berbagai cara mengambil screenshots BlackBerry yang bisa Anda lakukan. Berikutnya, Anda bisa edit hasil shot tersebut, atau mengupload dan membagikannya kepada orang lain.

Cara Screen Shot Bb Amstrong Screenshot Bb Davis Cara Screenshoot Bb Davis Cara Screenshot Blackberry Amstrong Cara Screenshoot Bb Amstrong