Cara Mengirim Kartu Ucapan Via Facebook

Lagi-lagi Kita akan membahas tentang salah satu  social media yang paling fenomenal bernama Facebook. Para pengembang Facebook sepertinya paham betul bagaimana cara memanjakan para penggunanya agar tetap setia menggunakan Facebook dalam jangka waktu yang cukup lama. Seperti Kita ketahui, Facebook selain memfasilitasi penggunanya dengan kemudahan sharing status, sharing komentar, sharing image/ foto, sharing file dalam link, tersedianya fasilitas chat, hingga tersedianya beragam aplikasi game yang dapat dimainkan secara langsung oleh pengguna juga menyediakan layanan lain yang tak kalah menarik, yaitu layanan pengiriman kartu ucapan dengan beragam style yang pastinya akan sangat menyenangkan untuk Anda gunakan.

Mengirim Kartu Ucapan Melalui Facebook – Internet Age

Pada dasarnya mengirimkan kartu ucapan (greeting card) secara online merupakan sudah dikenal sejak tahun 90-an, tepatnya ketika penggunaan internet mulai menyebar di seluruh antero dunia. Untuk menggunakan layanan penyedia greeting card secara online adalah perkara yang sangat mudah untuk Anda lakukan. Saat ini ada banyak sekali web-web yang menyediakan layanan ini secara gratis maupun yang berbayar. Sebagai contoh Anda dapat mengakses 123greetings.com, bluemountain.com/atau americangreetings.com. Pilih kategori yang sesuai dengan yang Anda butuhkan, di setiap kategori terdapat banyak sekali jenis kartu ucapan yang dapat Anda pilih, klik tombol “send” untuk mengirimkan greeting card tersebut kepada orang-orang yang Anda cintai. Kartu ucapan yang telah Anda kirim dapat dilihat di dalam kotak masuk (inbox) email teman Anda itu.

Mengirim Kartu Ucapan Melalui Facebook – fidipidi

Namun, cara seperti itu dirasa sudah ketinggalan jaman, karena saat ini kebanyakan orang justru melupakan pesan-pesan baru yang terkirim ke dalam email mereka dan melupakannya begitu saja. Penggunaan social media seperti Facebook diakui sebagai media online yang paling sering digunakan saat seorang netter terhubung dengan internet. Sehingga para pengembang aplikasi-aplikasi semacam ini berbondong-bondong untuk dapat mengintergasikannya dengan layanan Facebook. Begitupun ketika Anda membutuhkan layanan penyedia greeting card, Anda tidak lagi harus repot-repot mengunjungi web-web penyedia layanan itu karena kini, Facebook telah menyediakan layanannya sendiri. Ini lebih efektif dibanding mengirim greeting card melalui email yang ada kemungkinan masuk folder spam.

Adalah Fidipidi yang merupakan aplikasi penyedia layanan kartu ucapan yang terintegrasi langsung dengan Facebook. Dengan menggunakan Fidipidi, Anda dapat dengan mudan menyimpan dan mengoleksi kartu-kartu tersebut pada tempat yang private dan tidak hanya dalam bentuk online, tapi juga dapat Anda cetak kedalam kertas biasa atau Fidipidi ini akan langsung mengirimkannya kepada Anda via snail mail dalam waktu sekitar 24 jam. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan greeting card yang lebih personal, dan berkesan.

Mengirim Kartu Ucapan Melalui Facebook - fidipidi

Aplikasi Fidipidi ini pun dapat menampilkan list teman-teman yang berulang tahun Anda di Facebook dan memfasilitasi Anda untuk memberikan greeting card secara langsung melalui halaman profil Facebook mereka masing-masing.

Mengirim Kartu Ucapan Melalui Facebook – Penutup

Kesimpulannya, menurut kami aplikasi ini sangatlah menarik karena benar-benar dapat mengirimkan kartu ucapa berbentuk fisik asli, bukan hanya digital. Tidak seperti berbagai layanan lainnya yang hanya berbentuk kartu digital saja.

Akhir kata, untuk memakai aplikasi ini silakan datang ke alamat resminya di Facebook, yaitu URL facebook.com/fidipidi

Atau jika Anda masih ingin mempelajarinya terlebih dahulu, Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut di Youtube melalui link youtube.com/watch?v=lWDxp9QuN7A.

Semoga informasi singkat ini bermanfaat untuk Anda!

About Ahli Kompie 322 Articles
Haryo adalah admin AhliKompie.com. Dia merupakan sarjana komputer (teknik informatika) dari salah satu universitas swasta ternama di Jakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*