Inspirasi Bisnis Online

Flarencio Herana

TANJUNG – Seorang guru di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Deni Ranoptri, mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setelah berhasil membuat blog berisi materi media pembelajaran bagi sekolah dasar dengan berbasis teknologi informasi. Deni yang guru Sekolah Dasar Negeri 1 Nawin Hilir, Kecamatan Haruai itu di Tanjung, Selasa, mengaku karena hobinya menulis di blog itu, ia bisa mendapatkan pemasukan hingga dua ribu dolar Amerika Serikat per bulan atau sekitar Rp30 juta.

Blog dengan alamat GuruSD.Net yang ditulis Deni hingga saat ini terus memberikan tambahan penghasilan sekitar Rp36 juta per bulan mengingat jumlah pengunjung di blognya mencapai 10 ribu kunjungan per harinya.

Website: http://www.gurusd.net/

Liputan: http://news.okezone.com/read/2016/04/12/65/1360819/berawal-dari-blog-guru-ini-raih-penghargaan-kemdikbud

sampai suatu ketika ane ikutan usaha senior ane untuk ngejualin produk herbal via online … “Tapi Barangnya dikirim dulu, pembayaran dibelakang kalo barang sudah sampai, kalo orangnya gak bayar, kerugian kamu yang nanggung” JLEB….lumayan juga nih kalo gk bayar, misalkan ada 10 orang gak bayar 10X135rb= 1.350.000…..wow….bisa2 buntung nih….

namun setelah dijelasin, berdasarkan pengalaman senior ane hanya 0,1% orang yang gak bayar, anepun bulatin tekad buat go online lagi, itung2 sayang ilmu yang ane pelajarin gak kepake.

Website: https://ads.id/forums/index.php?threads/toko-online-mengirim-barang-dulu-bayar-belakangan.142836/