Plasmacluster High Density Harga Murah

Ingin punya Sharp Plasmacluster yang high density ion (25.000/cm^3) tapi harganya murah? Beli saja Sharp IG-GC2Y, lalu tambahkan kipas agar ion yang dihasilkan menyebar ke seluruh ruangan. Dijamin jumlah ion yang dihasilkan sama dengan model FP-J60Y yang harganya 3x lebih mahal, atau FP-J80Y yang harganya lebih mahal. Kenapa?

Ini adalah file manual IG-GC2Y, IG-GC2Y-B-N-P.pdf. Lihat di halaman E-11, inilah ion generator unitnya:

Nah sekarang ini adalah file manual FP-J60Y dan FP-J80Y, FP-J60Y-J80Y.pdf. Lihat di halaman EN-11, inilah ion generator unitnya:

Nah, nggak ada bedanya, kan? Mau yang mahal atau murah ternyata ion generatornya sama, sama-sama IZ-C90M, sama-sama 25.000 ion/cm^3.

Terus kenapa di IG-GC2Y, FP-J60Y dan FP-J80Y ukuran ruangannya beda (3.6 m^2, 48 m^2, 62 m^2) padahal ion generatornya sama? Karena ukuran kipasnya beda. Yang kipasnya lebih besar coverage area jadi lebih luas, bisa meniup ion ke lokasi yang lebih jauh.

Jadi bisa disimpulkan bahwa ukuran coverage area pada Sharp Air Purifier ditentukan oleh ukuran kipasnya, bukan ukuran generator plasmaclusternya.

Jadi kalau hanya butuh plasmaclusternya saja, beli yang murah sudah cukup asal pakai generator ion density tinggi, … tinggal tambah kipas saja untuk menyebarkan ion ke seluruh area.

Tapi kalau memang butuh fitur lainnya seperti filtrasi debu, filtrasi bau, light sensor, timer, working mode auto detector, mosquito trap, … mau nggak mau beli yang versi lebih tinggi, dan harga lebih tinggi.

Foto Ion Generating Unit

Kalau masih belum percaya bahwa plasmacluster yang beda ukurannya dan harganya ternyata sama generatornya … ini dia foto alat milik kami.

Berikut real picture dari Sharp IG-GC2Y, yang dipakai di kendaraan dan harganya murah:

Berikut real picture dari Sharp FP-J60Y yang 3x lebih mahal. Agak beda sedikit, di luar ditulis IZ-C90ME, tapi di dalam isinya IZ-C90M kok.

Kalau rusak dan perlu bisa beli di shopee.co.id atau bisa beli di ebay.com atau bisa beli di Amazon JP, Amazon UK, atau di Buyee. Ketik saja IZ-C90ME/IZ-C90M. Harganya sekitar 50% dari harga satu unit baru IG-GC2Y.

Efektitifas Plasmacluster

Lihat halaman 3 pada PDF Katalog Plasmacluster

Dengan konsentrasi ion 7.000/cm³ (FP-F30) di ruangan tertutup seluas 25 m³, bisa memberantas: 99% airborne mold dalam 49 menit, 99% airborne virus dalam 18 menit, 99% airborne microbe dalam 51 menit, 99% airborne allergen dalam 51 menit

Dengan konsentrasi ion 25.000/cm³ (KI-A60) di ruangan tertutup seluas 25 m³, bisa memberantas: limiting (?%) adhering mold dalam 3 hari, 99% airborne virus dalam 10 jam

Lihat halaman 6 pada PDF yang sama.

Ini di halaman 6. Ion 25.000 (3.5 x 7.000) tidak berarti 3.5x lebih cepat membunuh microbes, tapi 1.5x saja. Itu untuk FP-F30 vs KI-A60.

Terus desain yg high-end KI-A60 terpisah antara kipas ion generator dan kipas filter. Isinya dua perangkat berbeda.

Kipas ion generator terus-menerus jalan (tanpa sensor), konstan kecepatannya. Kipas filter cepat-lambatnya tergantung kekotoran udara (ada sensor).

Jadi kalau kita sudah ada AC di ruangan (biasanya AC sudah ada filter, jadi udara bersih) cukup beli ion generator aja untuk melengkapi.

Lihat PDF yang versi baru di sini. Ini katalog untuk plasmacluster generasi baru. Di generasi baru ini, benar memang ion yg 3.5 lebih banyak bisa memberantas polutan 3x lebih cepat.

Di halaman 10 ada begini, FP-J80/J60 vs FP-J40:

Saingan Plasmacluster

  • Aerus (ActivePure)
  • Daikin (iplasma, flash streamer, or plasma stream)
  • Fujitsu (ion and catechin)
  • Hitachi (Nano Titanium Wasabi)
  • Kelvinator (Bio-HEPA and ion)
  • LG (Plasmaster Ioniser)
  • Mitsubishi Electric (PlasmaDuo)
  • Mitsubishi Heavy Industries (photocatalytic and allergen filters)
  • Panasonic (nanoe-G and nanoe-X)
About Ahli Kompie 311 Articles
Haryo adalah admin AhliKompie.com. Dia merupakan sarjana komputer (teknik informatika) dari salah satu universitas swasta ternama di Jakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*