Cara Menghapus File Autorun.inf Otomatis | Cara Menghapus File Autorun.inf Di Android

Cara Hapus Autorun.inf Di Android Cara Menghapus File Autorun.inf Di Android Apa Itu Autoru.inf Android Cara Hapus File Autorun.inf Di Android Cara Menghapus Autorun Dalam Memeri Cad Di Hp

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, khususnya internet saat ini  mendorong tumbuhnya berbagai macam serangan yang terjadi di dunia maya. Serangan-serangan tersebut memiliki sifat dan karekteristiknya yang sangat beragam. Kompleksitas yang semakin meningkat seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pengguna untuk mencegah serangan tersebut. Salah satunya yang sering dialami oleh pengguna internet adalah virus.  Perkembangan virus komputer dari masa ke masa pun mengalami peningkatan yang sangat pesat. Ratusan bahkan ribuan Virus dengan berbagai macam varian menjadi semakin sulit untuk dicegah dan dideteksi sekalipun dengan menggunakan bantuan aplikasi antivirus handal.

Cara Menghapus File Autorun.inf Otomatis

Celah virus untuk masuk dan menginfeksi sistem komputer yang digunakan oleh pengguna, juga semakin beragam. Perkembangan virus saat ini lebih banyak dilakukan melalui internet dimana proses penyebaran dapat dilakukan lebih cepat dan area penyebaran menjadi  lebih luas. Virus yang tersebar tidak hanya berindikasi untuk merusak sistem secara radikal, namun juga mengarah pada pencurian data melalui media yang sama. Selain melalui internet, Virus juga dapat dengan mudah masuk melalui aplikasi berbahaya yang secara tidak sengaja terinstal, atau dengan cara  menginfeksi sistem komputer  melalui media removable eksternal seperti perangkat penyimpanan Flashdisk,  memory card, usb drive hardisk eksternel dan lain lain. Disinyalir melalui media removable eksternal  seperti itulah, penyebaran virus paling banyak memakan ‘korban’.

Mengenal File Autorun.inf Lebih Jauh

Mungkin sebagian besar dari Anda, sudah sangat familiar dengan file Autorun.inf. File ini merupakan konfigurasi file yang berada pada direktori root media removable. File ini berisi sebuah referensi ikon yang akan menampilkan beragam hal yang memiliki hubungan dengan  removable drive atau removable volume, isi deskripsi dan semua kemungkinan yang digunakan untuk menentukan aplikasi apa saja yang otomatis dijalankan ketika perangkat removable terpasang pada sistem. Singkatnya, sistem operasi yang Anda gunakan (khususnya Windows)  menggunakan file autorun.inf  dari perangkat/ media removable untuk mengetahui aksi apa yang akan dilakukan ketika sebuah perangkat eksternal seperti CD/ DVD, Flashdisk, USB Drive dll terhubung ke komputer secara langsung.

Contoh Isi File Autorun.inf

Namun, kini terdapat modus baru dalam penyebaran virus yaitu dengan memanfaatkan file autorun.inf. Penyebaran melalui autorun.inf terjadi ketika Anda menghubungkan perangkat eksternal ke dalam komputer. Komputer akan langsung mengeksekusi file autorun.inf tersebut yang terdapat pada perangkat eksternal. Nah, dengan cara inilah virus dengan mudah masuk dan menyerang komputer dengan memanfaatkan pengaturan komputer Anda yang secara default akan langsung mengeksekusi file autorun.inf yang sebenarnya merupakan sebuah virus.

Autorun.inf Menjalankan Virus Otomatis

Block Virus Dengan Autorun Eater

Untuk mencegah hal tersebut, Anda sebetulnya dapat menonaktifkan fasilitas pembaca autorun pada Windows. Namun, jika Anda masih merasa ragu untuk melakukanya secara manual,  Kami sarankan untuk menggunakan bantuan aplikasi software menonaktifkannya. salah satu aplikasi software yang dapat digunakan adalah Autorun Eater. Aplikasi Autorun Eater ini merupakan aplikasi yang dapat ‘memakan’ file autorun.inf yang dapat membahayakan sistem komputer Anda.

AutoRun Eater Mencegah Virus

Click Here to Download Now!

Mengenal Lebih Jauh Autorun Eater

Aplikasi ini terbilang cukup ringan, hanya sekitar 1,2 MB. Autorun Eater bekerja dengan cara yang sederhana dimana ketika aplikasi media removable external seperti flashdisk terhubung langsung pada komputer Anda, maka Autorun Eater ini akan mendeteksi, menemukan dan menghapus file autorun.inf yang ada.

Perlu Anda ketahui, bahwa file autorun.inf ini juga dapat menjalankan malware yang terdapat pada media removable external yang biasa Anda gunakan. Namun, perlu Anda cermati bahwa autorun.inf juga dapat muncul pada drive C:/ atau pada drive lain pada partisi hardisk Anda, yang akan aktif ketika Anda kik.

Berikut ini beberapa keunggulan  yang ditawarkan aplikasi Autorun Eater, antara lain :

  • Memiliki kemampuan yang cukup handal untuk menghapus semua file Autorun.inf secara menyeluruh.
  • Dapat mendeteksi, menemukan dan menghapus file Autorun.inf pada semua drive di partisi hardisk yang digunakan.
  • Dilengkapi dengan fitur Scan Priority yang dapat melakukan proses scanning dengan beragam tingkatan.
  • Dilengkapi Task Manager, Regedit dan  Folder options.
  • Dapat menghapus  File Autorun .inf yang ada di StartUp

Cara Menghapus File Autorun.inf Otomatis – Download Link

Demikian review singkat tentang Autorun Eater yang dapat Anda pakai untuk menghapus file autorun.inf secara otomatis. Untuk mendownload software yang penuh manfaat ini, silakan ikuti link berikut ini :

Click Here to Download Now!

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

Cara Menghapus Autorun.inf Di Android Cara Menghapus Autorun.inf Di Hp Android Cara Menghapus Virus Autorun.inf Di Memory Card Cara Menghilangkan Autorun.inf Android Cara Menghilangkan Memory Sd Card Autorun