Cara Menelepon Lewat iPad | Cara Memanggil Di Ipad

App Buat Ipad Agar Bisa Tlp Cara Memanggil Di Ipad Cara Nelpon Di Ipad 1 Ipad 2 Bisa Buat Telepon Ipad Mini 2 Bisa Untuk Telepon

Mayoritas di antara Anda pastilah telah mengenal sebuah perangkat canggih besutan Apple bernama iPad. Ya, iPad merupakan sebuah komputer tablet terbaru keluaran Apple yang dilengkapi dengan berbagai fitur unik dan powerful terintegrasi di dalamnya.

Brand alias merek Apple tak ayal juga memberikan nuansa gengsi atau prestige tersendiri, sehingga membuat perangkat iPad menjadi lebih berkelas. Walau memang memiliki harga yang terbilang mahal dikelasnya, namun semuanya dapat terbayarkan oleh segudang inovasi yang dimilikinya.

Satu hal yang mungkin belum diketahui oleh para pemilik iPad adalah potensi kemampuan iPad yang masih “tersembunyi”. Kemampuan “tersembunyi” yang dimaksud adalah cara menelepon lewat iPad dan juga berkirim pesan singkat alias SMS (Short Message Service). Ya, secara default perangkat iPad memang dirancang tidak dapat membuat panggilan telepon dan juga mengirimkan pesan singkat.

Namun, dengan sedikit cara “akal-akalan”, Anda akan dapat mengoptimalkan kemampuan dari perangkat iPad yang dimiliki. Panggilan telepon, mengirim serta menerima pesan singkat dapat dilakukan dengan menggunakan jaringan seluler yang tersedia.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, secara default perangkat iPad tidak dapat Anda gunakan untuk membuat panggilan telepon dan juga berkirim pesan singkat.

Dapat dikatakan, iPad merupakan perwujudan perangkat iPhone yang memiliki bentuk dan dimensi yang lebih besar. Namun berbeda dari iPhone, iPad tidak dapat melakukan dan menerima panggilan telepon.

Cara Menelepon Lewat iPad – How To

Lalu, bagaimanakah cara menelepon lewat iPad yang Anda miliki dapat memiliki kemampuan tersebut? Jawabannya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Di antaranya, dengan menggunakan aplikasi tambahan yang memanfaatkan teknik VoIP. Saat ini, terdapat beberapa aplikasi (gratis maupun berbayar) yang dapat mengubah iPad menjadi perangkat telepon.

Sebagai contoh, sebuah aplikasi bernama Skype akan memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan telepon, bahkan juga memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video (video call) kepada pengguna aplikasi Skype lainnya. Semua hal tersebut dapat Anda lakukan secara gratis. Dengan cara ini, Anda hanya perlu membayar biaya koneksi Internet yang digunakan untuk dapat menelepon menggunakan iPad.

Selain Skype, Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain semisal Fring atau Treuphone. Kedua aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon melalui konektifitas Wi-Fi atau pun 3G.

Cara Menelepon Lewat iPad - PhoneItCara yang lain yang dapat Anda gunakan adalah aplikasi Line2. Namun cara yang satu ini berbayar. Dengan membayar biaya bulanan, Anda dapat mengubah perangkat iPad menjadi iPhone. Singkatnya, perangkat iPad yang Anda miliki dapat memiliki kemampuan seperti iPhone, yaitu dapat Anda gunakan untuk menelepon, dan juga berkirim pesan singkat. Satu hal yang menarik pada aplikasi ini adalah sifatnya yang berjalan di belakang layar (background), sehingga Anda tetap dapat menerima panggilan telepon yang masuk, bahkan ketika aplikasi ini tidak sedang aktif digunakan.

Semua aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya menggunakan cara VoIP Calling. Artinya, Anda tidak akan memiliki nomor unik seperti halnya nomor telepon jika Anda menggunakan SIM card. Namun, terdapat sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat atau menerima panggilan telepon, tanpa harus mengubah nomor telepon.

Aplikasi yang dimaksud adalah dengan cara menggunakan PhoneIt-iPad yang dapat Anda peroleh melalui Cydia. Aplikasi yang dibanderol dengan harga US $19.99 ini, dapat Anda gunakan untuk membuat dan menerima panggilan telepon, serta berkirim pesan singkat tanpa perlu mengubah nomor telepon. Dengan kata lain, perangkat iPad yang Anda miliki, kini memiliki kemampuan tak ubahnya seperti perangkat iPhone. Sangat menarik, bukan?

Cara Menelepon Lewat iPad – Kesimpulan

Intinya, terdapat beragam cara menelepon lewat iPad yang dapat Anda lakukan untuk menambahkan kemampuan melakukan panggilan telepon pada perangkat iPad yang Anda miliki. Anda cukup memilih salah satu diantaranya yang sesuai dengan keinginan dan preferensi Anda untuk bisa menelepon orang yang Anda inginkan.

Semoga bermanfaat.

Ipad Mini Bisa Telpon Gak Ada Pesan Tapi Tidak Bisa Digunakan Di Ipadmini Aipad Air Tombol Dial Apa Ipad Mini Tidak Bisa Menelepon? Apa Kh Iped 3 Bisa Nelpon