Icon Blackberry: Menghapus, Memindahkan, Menyembunyikan icon | Cara Menampilkan Bbm Di Layar Utama Blackberry

Aplikasi Hiden Icon Bb10 Aplikasi Menyembunyikan Aplikasi Di Blackberry Z10 Aplikasi Menyembunyikan Icon Bbm Di Menu Aplikasi Pesan Dan Telpon Hilang Di Blackberry Z3 Aplikasi Sembunyi Blackberry Gemini

Blackberry  merupakan perangkat smartphone yang saat ini paling banyak digunakan masyarakat di Indonesia, bagi sebagian orang nampaknya Blackberry ini telah menjadi  salah satu kebutuhan pokok. Ketika anda baru membeli suatu barang elektronik seperti  Blackberry ini, pasti anda penasaran  untuk dapat mencoba mengeksplore apa yang dapat didalamnya.

Penggunaan Blackberry diawali dengan melakukan proses registrasi untuk mendapatakan verifikasi akun/pin BB, setelah mendapatkan pin,  Anda dapat langsung menggunakannya, hal pertama dilakukan adalah melihat dan memperhatikan  tampilan luarnya. Ketika anda melihat tampilan halaman dekstop atau halaman utama layarnya, terdapat beberapa icon BlackBerry yang merupakan shrotcut fitur yang terdapat dalam Handphone anda tidaklah terlalu penting karna tidak akan sering digunakan. Ikon ini akan mengganggu anda ketika menggunakan BB.

Tidak hanya pada handphone berBB, pada handphone biasapun, anda akan merasa tidak nyaman dengan tampilan icon BlackBerry yang tidak berguna karena hanya akan menghambat keefisienan anda dalam menggunakannya. Karna itu anda merasa perlu untuk menyamarkan ikon tersebut. Bila begitu silahkan perhatikan petunjuk dan step-stepnya.

Menyembunyikan Ikon BlackBerry

Seperti yang telah disebutkan di atas, anda barangkali tergerak untuk menyamarkan ikon yang jarang atau tidak digunakan. Yang harus anda lakukan adalah pertama-tama, pastikan handphone anda berada pada keadaan menyala, tiliklah halaman utama layar handphone BB anda. Setelah itu coba arahkan kursor anda pada ikon yang hendak anda samarkan. Lalu pencet tombol ALT, perhatikan untuk menarik jari anda ke bawah di track ball anda.

Terakhir pilihlah opsi Hide application. Lalu coba cek, icon BlackBerry tersebut tidak akan nampak lagi di layar. Jangan khawatir aplikasi yang tersebut akan hilang, aplikasi itu hanya disembunyikan, sehingga sewaktu-waktu bila anda ingin, anda dapat menampilkan icon BlackBerry tersebut  kembali. Bagaimanakcah caranya? Ikuti langkah berikut ini.

Menampilkan Ikon Blackberry

Suatu ketika ternyata anda jadi sering memakai fitur yang telah anda sembunyikan ikonnya tersebut. Untuk keperluan mobilitas anda, anda merasa perlu menampilkan kembali ikon tersebut di muka layar Blackberry sebagai shortcut fitur tersebut. Cara untuk menampilkannya kembali adalah pertama, pergi ke screen utama BB anda lalu tekanlah ALT dan scrool wheel setelah itu pilih Show all.

Dengan begitu semua ikon berikut ikon yang telah anda sembunyi akan tampil kembali tetapi mereka akan muncul dengan tanda cross (X) ganda pada ikon. Lakukan kembali ALT dan Scroll Wheel arahkan ke tanda X di ikon lalu hilangkan tanda centang (v) di pilihan Hide Application. Lakukanlah lagi proses tersebut jika anda ingin menyembunyikan kembali ikon dengan status baru yang tidak anda butuhkan dengan cara menghilangkan tanda (v) show all.

Memindahkan Icon BlackBerry

Anda merasa bosan dan ingin mengatur icon BlackBerry sesuai dengan frekuensi anda memakainya. Untuk itu anda akan melakukan pemindahan icon BlackBerry. Untuk memindahkan icon BlackBerry anda tidak perlu bingung bingung, karna cara kerjanya hampir mirip dengan memindahkan posisi atau urutan shortcut yang biasanya berbentuk ikon folder pada desktop anda.

Bagaimanakah caranya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:

  • Letakkan kursor anda pada ikon yang ingin anda pindahkan.
  • Lalu tekanlah tombol ALT dan scroll wheel pada ikon yang akan dipindahkan.
  • Setelah itu pilihlah Move Application
  • Lalu ikon akan terbawa kursor mengikuti arah scroll anda.
  • Tahan scroll wheel anda sewaktu anda membawa ikon tersebut untuk diletakkan di posisi yang anda inginkan.

Menghapus, Memindahkan, Menyembunyikan Icon Blackberry – Penutup

Demikian beberapa tips singkat untuk menghapus, memindahkan dan menyembunyikan icon BlackBerry device Anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Aplikasi Sembunyikan Ikon Di Bbz10 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Bbm Dari Layar Aplikasi Yang Disembunyikan Pada Blackbarry Bagaimana Cara Menghapus Folder 1 Pada Bb Q10 Bagaimana Cara Menyembunyikan Apk Pada Hp Bb Z10