Cara Menghapus Teman di Facebook

Facebook. Siapa yang tidak mengenal situs jejaring sosial yang satu ini? Karena popularitas yang dimilikinya, tidak sedikit website, blog, dan berbagai media online lainnya menampilkan ulasan ataupun tips mengenai situs tersebut. Tak terkecuali artikel yang penulis sajikan kali ini.

Ya, artikel kali ini akan kembali memberikan ulasan mengenai social networking site yang paling populer teresbut. Lebih tepatnya, ulasan yang akan disampaikan adalah cara untuk menghapus teman (remove friend), cara untuk meninggalkan grup (leave group), dan juga cara untuk menghapus kenggotaan Anda pada halaman penggemar (fans page).

Facebook Tips : Menghapus Teman

Apakah Anda pernah menyadari bahwa mayoritas teman-teman Facebook Anda saat ini tidak dapat Anda kenali? Atau, apakah terdapat salah satu teman Facebook Anda yang seringkali mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman ketika mengakses Facebook? Jika jawabannya adalah ya, maka Anda mungkin tertarik untuk menghapus status pertemanan mereka dalam Facebook. Bagaimana caranya?

Menghapus Teman Di FacebookCara menghapus teman Facebook tidaklah sulit, Anda cukup menekan link / tombol yang tepat untuk melakukannya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus teman Facebook:

Langkah 1: Buka halaman profile Facebook teman Anda yang ingin Anda hapus.

Langkah 2: Langkah selanjutnya adalah menemukan link remove from friend. Pada tampilan Facebook lama, link ini tidak terlihat terlalu jelas karena menggunakan font yang tidak berbeda dengan font default Facebook. Namun, Anda akan dapat menemukannya di bagian kiri bawah halaman profil teman Anda tersebut. Sedangkan untuk tampilan Facebook terbaru, Anda dapat memilih tombol Friend di panel bagian atas.

Langkah 3: Kemudian, pilih opsi remove from friend (pada tampilan Facebook lama) atau pilih opsi Unfriend (pada tampilan Facebook terbaru).

Langkah 4: Selesai. Kini Anda telah berhasil menghapus teman Facebook Anda tersebut.

Facebook Tips : Meninggalkan Grup

Meninggalkan Group FacebookSalah satu keistimewaan dari Facebook adalah tersedianya fasilitas untuk membuat grup dan juga fan page, sebagai sarana untuk menjembatani pengguna Facebook yang memiliki ketertarikan yang sama. Di sana, semua anggota grup dapat saling berbagi atau berdiskusi satu sama lainnya dalam kaidah kebersamaan.

Namun, setelah menjadi anggota, Anda juga tetap memiliki kesempatan untuk meninggalkan (leave) grup tersebut. Caranya tidaklah sulit, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Buka halaman grup Facebook yang ingin Anda tinggalkan.

Langkah 2: Langkah selanjutnya, Anda cukup menemukan dan mengklik opsi Leave Group yang akan muncul setelah Anda mengklik tombol Edit (icon pensil). Atau alternatif lainnya adalah dengan terlebih dulu mengklik tombol pengaturan (icon gear/roda gigi) di bagian kanan atas.

Langkah 3: Selanjutnya, Anda akan menjumpai kotak konfirmasi. Klik tombol Leave Group untuk mengkonfirmasinya.

Langkah 4: Selesai.

Facebook Tips : Meninggalkan Fans Page

Facebook Fans Page - Get OutTidak berbeda dengan cara meninggalkan grup Facebook, cara menghapus kenggotaan Anda pada fan page Facebook pun tidak jauh berbeda. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka fan page yang ingin Anda tinggalkan, kemudian mengklik tombol yang tepat. Berikut ini adalah detail yang perlu Anda lakukan:

Langkah 1: Buka halaman fan page yang ingin Anda tinggalkan.

Langkah 2: Arahkan ke bagian bawah halaman untuk menemukan opsi remove me from fans. Atau jika halaman tersebut merupakan halaman biasa yang Anda “Like” sebelumnya, maka untuk meninggalkan halaman tersebut, Anda cukup memilih opsi Unlike yang terdapat di bagian kiri bawah.

Langkah 3: Selesai.

Facebook Tips : Penutup

Demikian beberapa tips Facebok yang bisa kami sampaikan. Bagaimana, tidak sulit, bukan? Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

About Ahli Kompie 322 Articles
Haryo adalah admin AhliKompie.com. Dia merupakan sarjana komputer (teknik informatika) dari salah satu universitas swasta ternama di Jakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*