Anti Virus Terbaik 2012

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya virus-virus yang bertebaran di internet, kini pembicaraan mengenai anti virus menjadi semakin populer yang juga diiringi dengan tersedianya berbagai anti virus. Mau bukti? coba Anda ketikkan keyword ‘Anti virus’ di jendela pencarian google – dan Anda akan mendapatkan sekitar 16 juta hasil pencarian. Menakjubkan bukan?

Ragam dari anti virus tersebut juga berbeda-beda. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Begitu pula dengan keberagaman dari fitur-fitur yang disajikan. Disini akan dibahas mengenai anti virus terbaik. Beberapa diantaranya mungkin sudah Anda kenal, atau bahkan mungkin pernah Anda gunakan. so, just check them out!

Beberapa Anti Virus Terbaik 2012

Beberapa anti virus terbaik untuk tahun 2012 yang bisa Anda pakai antara lain :

Avira AntiVir Personal

Antivirus yang satu ini berhasil menduduki peringkat pertama. Ya, karena Avira AntiVir Personal ini memang sangat populer di kalangan pengguna internet. Berbagai tes dan pengujian telah dilakukan dan ternyata hasilnya sangat bagus. Untuk masalah pemindaian, Avira mampu melakukan pemindaian virus 20% lebih cepat dari anti virus lain.

Avira AntiVir Personal berhasil mendeteksi berbagai genre virus dari yang kurang terkenal sampai jenis virus populer. Selain itu, Avira juga menyajikan beragam fitur proteksi yang menarik. Dan yang tak kalah menarik adalah, Anda bisa mendapatkan anti virus terbaik ini secara gratis maupun berbayar.

Anti Virus Terbaik : Avira

Click Here to Download Now!

Berikut adalah fitur-fitur Antivirus Terbaik (Avira) ini :

– AntiVir – fitur ini akan memberikan Anda perlindungan terhadap virus, worm dan trojan
– AntiDialer – memberikan proteksi terhadap dialer yang mahal (expensive dialer)
– AntiPhishing – memberikan proteksi terhadap phishing
– AntiSpyware – memberikan proteksi terhadap gangguan spyware dan adware
– QuickRemoval – berfungsi membasmi virus secara cepat
– NetbookSupport – mendukung laptop beresolusi rendah

Avast Anti Virus

Anti Virus Terbaik lainnya : Avast. Avast merupakan software anti virus gratis yang performanya terkadang melebihi kemampuan anti virus berbayar. Avast menyediakan berbagai pilihan produk, mulai dari software perlindungan minimum untuk komputer rumahan Anda – yang disajikan secara gratis, Anti virus versi Pro yang dirancang dengan teknologi virtualisasi sampai dengan perlindungan keamanan internet (Internet Security) dengan beragam fiturnya yang menarik. Untuk Anda yang hobi melakukan belanja ataupun transaksi online, disarankan untuk menggunakan produk perlindungan maksimum kami, yaitu Internet Security.

Anti Virus Terbaik : Avast

Click Here to Download Now!

Berikut fitur-fitur unggulan Avast Antivirus :

– AntiVirus plus Anti-spyware. Ini adalah proteksi minimum yang harus ada pada setiap komputer
– Fitur keamanan belanja dan transaksi online yang akan memberikan proteksi terhadap akun pribadi Anda
– Firewall canggih yang akan melindungi data-data serta identitas Anda serta secara otomatis mencegah serangan hacker. Firewall pada Avast dirancang dengan menggunakan analisis heuristik dan analisis perilaku serta daftar aplikasi yang aman dalam white list.
– Antispam yang akan melindungi email Anda dari email-email yang tidak diinginkan
– Anti-rootkit yang berfungsi mencegah malware/rootkit. Biasanya malware ini beroperasi secara diam-diam dan tidak terdeteksi oleh software anti virus lain – tapi tidak dengan Avast.

GDATA AntiVirusKit

GDATA AntiVirusKit merupakan sebuah software anti virus terbaik lainnya. Aplikasi profesional ini  akan memberikan komputer Anda perlindungan tingkat tinggi terhadap serangan berbagai macam virus berbahaya. Fitur yang paling terkenal dari software ini adalah teknologi pemindaian ganda (Double Scan Technology). Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian virus menggunakan dua mesin pemindaian, yaitu KAV dan BitDefender. Sebagai informasi tambahan, GDATA AntiVirusKit ini telah berhasil memenangkan award bergengsi.

Anti Virus Terbaik : Gdata

Click Here to Download Now!

Kini GDATA AntiVirusKit lebih lengkap dengan adanya fitur keamanan baru, yaitu teknologi OutbreakShield yang berfungsi untuk memblokir virus-virus baru dalam hitungan detik. Yang pasti perlindungan yang diberikan jauh lebih cepat dari software anti virus manapun.

Anti Virus Terbaik 2012 – Penutup

Demikian beberapa anti virus terbaik yang menurut kami bagus untuk Anda miliki. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About Ahli Kompie 322 Articles
Haryo adalah admin AhliKompie.com. Dia merupakan sarjana komputer (teknik informatika) dari salah satu universitas swasta ternama di Jakarta.

30 Comments

  1. Maaf Saya Ternyata Masih betah disini sambil ubek2 semua link, bahkan udah dunlut 3 program. saya tanya, kenapa computer saya waktu instal avira versi terbaru payung si launch icon ga bisa kebuka, kalau di aktifkan error, apakah system windownya yg rusak atw apanya, biasanya juga bisa, padahal saya baru format C/systenya. terima kasih banyak.

    • @ Frada152

      Silakan dicoba untuk restart komputer terlebih dahulu Pak. Kadang beberapa software bermasalah kalau baru install langsung dipakai tanpa dicoba untuk restart terlebih dahulu.

    • beberapa kemungkinan,
      1. proses download yang buruk sehingga software yang di pakai corrupt
      2. proses install yang kurang sempurna
      3. software yang digunakan ternyata mallware

      tips :

      1. jika problem nomer satu, tinggal download ulang
      2. jika problem nomor dua, jangan install ulang dulu tetapi hapus hasil install yang kurang sempurna dengan cara start ~> run atau shortcut windows+R ~> ketik regedit ~> klik F3 ~> isikan keyword software yang akan dihapus ~> klik OK ~> tekan delete ~> lalu tekan F3 ~> lalu delete ~> ulangi berkali kali sampai tertulis kotak pernyataan bahwa yang dicari telah habis.
      lalu coba install sekali lagi.
      untuk hasil yang sempurna setelah selesai install pilih pilihan restart,
      3. jika problem nomer tiga usahakan dowmload software pada Web asli atau penyedia

      semoga membantu

      • @ awe

        Terima kasih banyak masukannya, sangat bermanfaat. Tips tambahan dari saya, selalu gunakan software yang asli, sebab software bajakan sering sudah disusupi malware / spyware / adware / virus yang berbahaya.

  2. Kalau menurut saya sich Kaspersky yang terbaik. Pernah pake Avira tapi banyak false alarm-nya. Pake GDATA juga pernah tapi sering crash.. Pake Avast juga pernah, bisa menghapus file system yang terinfeksi, jadinya system ga bisa booting :)

    Taapi kalau yang gratis Avira dan AVG memang masih yang terbaik.

    • semua anti virus itu baik dengan kemampuan yang berbeda, tapi perlu diingat bahwa ada sebagian antivirus yang mampu menghapus sistem kompi karena software(OS) yang digunakan mungkin bajakan, sehingga dianggap sebagai virus ya spt avast

  3. Mas Haryo Prabowo.
    Saya suka kotak-katik komp. padahal gk punya dasar, jadi klo komp kena virus.. ya langsung aja instal ulang…
    Mohon saran Mas Haryo tindakan yg pas klo kompt sdh kena virus lagi

    Makaciiih…

    • @ Karsono

      Kalau sudah kena virus dan tidak bisa dibersihkan antivirus, memang solusi install ulang menjadi salah satu jalan tercepat dan termudah untuk memperbaiki komputer Pak.

      Kalau saya lebih suka untuk bertindak preventif dengan memakai anti virus terbaru dan selalu diupdate setiap hari.

    • @ Widjaya Harta

      Terima kasih banyak masukannya. Benar, bitdefender juga merupakan salah satu antivirus yang bisa dipercaya.

  4. klo saya si megang avast. setiap berselancar menelusuri web selalu dapet perlindungan dan langsung kedetek dan update sendiri yg kadang ngeganggu tapi cuma sembentar.dan untuk melindungi pc untuk kelacaran skripsi mudahmudahan avast tetap tangguh.

    mas saya mau nanya ni cara tampilin halaman depan antivirus buat postingan gimana bukan itu aja misalnya cara daftar email itu tampilin stepbystep gimana kaya blog orang lainya? gimana cara dowloadnya dan editnya ? maklum pemula

    • @ drajad

      Saya 1-2 minggu terakhir beralih dari AVG ke Avast. Ternyata enak juga, dan sepertinya reliable juga.

      Untuk pertanyaan tentang blog mungkin sebaiknya di posting yang lainnya saja ya Pak.

    • @ zidanne

      Tidak masalah, tapi jangan pakai semuanya sekaligus, nanti ada bentrok di sistem. Coba satu-satu saja Pak.

  5. assalamu’alaikum,
    gimana cara mendownload corel draw sx4, susah terus, apakah disini bisa, kalo bisa yang portable. mohon jawabannya. syukran

  6. Tanya Mas Haryo:
    Awalnya saya menggunakan anti virus Avira, saya sangat puas menggunakannya. Suatu saat saya menginstall software utk attendance (mesin absensi sidik jari & scan wajah) dg nama ZKTime 5.0, oleh Avira program ZKTime ini selalu diblokir hingga akhirnya saya beralih ke Smadav.
    Kenapa software ZKTime 5.0 selalu diblokir oleh Avira? Bgm caranya agar saya aman menggunakan ZKTime 5.0 tapi msh tetap bisa menggunakan Avira?

    • @ Jaka Santang

      Terima kasih untuk pertanyaannya. Untuk Avira (atau anti virus lainnya), bisa Anda masukkan file dari ZKTime tersebut ke dalam mode exclusion, artinya dia tidak akan discan oleh antivirus, sehingga tidak akan terblokir.

      Biasanya ada option di bagian “scan setting”, bisa dicari saja di sana bagian exclusion file, lalu pilih file yang ingin Anda lewati.

      Contoh untuk di Avast : Real Time Scan >> File System Shield >> Expert Settings >> Exclusions. Untuk di Avira, bisa dicoba diulik Pak.

    • @ yogi

      Untuk itu harus direstore dari backup yang ada Pak. Anti virus tidak bisa merestore kalau file sudah rusak.

  7. Mas Haryo saya sangat tertarik dengan artikel ini dan kebetulan saya sedang mencari antivirus untuk PC anak saya ini (wendy) jika melihat dari artikel yang disampaikan anti virus ini dpt di download lsg secara gratis, antara AVIRA dan AVAST mana yang lebih baik atau keduanya baik sehingga saya bisa men download salah satunya. terima kasih banyak mas, salam dari saya Agung Triyanto (papa nya wendy).

    • @ wendy

      Salam kenal Pak Agung. Saya sendiri sekarang memakai Avast, karena terasa ringan, tampilan menarik dan juga dipakai puluhan juta user di seluruh dunia. Hal ini membuat database virus yang dimiliki Avast sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*